Kamis, 13 Juli 2017

Hi

Kenalkan namaku Syifa Syafira Al Ghifari.
Jangan syifa nya aja, karena ada banyak nama syifa di dunia ini. Saat masuk sekolah saja, tepatnya mulai SMP pasti ada nama syifa-syifa lainnya. Meskipun dengan penulisan yang berbeda; bisa siva, shifa, sifa, asyifa, as syifa atau yang paling aneh syfa. Yang pasti pelafalannya itu sama -sipa.
Tapi aku suka sekali dengan namaku. Dulu waktu masih ada ustad Asep suka dicandai dengan ‘syifa, obaat’. Meskipun waktu kecilpun ada yang ngejek namaku.
“Sapiiiii” gitu, kata si Oden temen sd ku yang suka jailin.
Jadi dia ngambil dari Syafira nya. Padahal arti syafira itu istimewa. Okey jadi sampai saat ini namaku artinya obat istimewa. Kemudian Al Ghifari, ini nama yang kalo cowok yang pake berasa suka aja dengernya. Al Ghifari ini kalo pas lihat-lihat di google artinya pengampun, lembut hati. Kalo aku sendiri lebih mendekatkan pada sosok Abu Dzar Alghifari yang sederhana, keras, dan pendiriannya yang kuat untuk gak mencintai harta dan jabatan. Apakah itu yang diharapkan ibu dan papapku?
Selain itu aku juga suka cari siapa nama syifa yang terkenal dalam islam. Rupanya ada, dia seorang guru cerdas dan terampil, ia pun bisa medis. Namanya Syifa Al Adawiyah. Dalam pencarianku dulu sewaktu SMA, memang suka mencari akan dijadikan apa diri ini. Pas sudah awal kuliah ketemu deh sama sosok syifa ini, semoga saja bisa mengambil teladan darinya.
Seringkali berpikir, namaku ini terlalu bagus. Atau aku cuma lagi narsisme aja ya? hanya saja, kalau-kalau diri merasa lemah dan juga merasa minder suka inget lagi kesitu. Agar semangat kembali.
Semoga saja apapun harapan papap ibu yang tertitip di namaku bisa menjadi pengingat diri. Supaya lebih semangat memperbaiki diri pun menjadi lebih bersyukur lagi. Aamiin.

Tidak ada komentar: