Selasa, 30 Januari 2024

#SGmaca2024 Januari!

Hi, aku Syifa teman baca kamu! Ini dia review singkat dari buku-buku yang telah aku baca di bulan Januari. 


1. Malice (Keigo Higashino)

Goodreads

Jangan nebak akhirnya! Kalo kamu baca buku ini, ikuti aja alurnya karena banyak plot twist yg diberikan sama Keigo Sensei. Sempat tergocek beberapa kali, berpikir seolah-olah setiap cerita harus selalu ada protagonis dan antagonis.


2. You Do You
(Fellexandro Ruby)
Goodreads

Buku self development yang cocok banget dibaca awal tahun. Keren banget buku hasil racikan koh Ruby ini. Beliau sisipkan pengalaman pribadi, pengetahuan dari buku dan teman-temannya, sampe buku ini kerasa utuh. Must read!


3. The Memory Police/Polisi Kenangan (Yoko Ogawa)
Goodreads

SUMPAAH capek bgt! Alurnya terlalu lambat. Terus ternyata ini salah satu buku cwk-cwk brengsek lainnya, rasanya pengen pukul si R. Walaupun emang filosofis, tapi buku ini cuma cocok buat yang mau belajar penulisan dari segi kata-kata.


4. Cinta Terakhir Baba Dunja
(Alina Bronsky)
Goodreads
I really wanna hug her. Buku ini membuat km tau cinta seorang ibu sekaligus nenek yg hangat tuh seperti apa. Aku ngebayangin kampung yg isinya nenek dan kakek, kayaknya seru!

5. Berdamai dengan Trauma Batin
(Bayu Alamsyah @aprilliouz)
Penyampaian buku ini secara keseluruhan kayak sahabat kamu yg pgn kamu baik-baik aja menapaki kehidupan. Alurnya pas, mulai dari diri kita, keluarga, teman dan relasi diluar itu. Bantu sahabatku buat berani cut off.

6. Perjamuan Khong Guan (Joko Pinurbo)
Goodreads
Sukaa, berasa jatuh cinta dan ikut tergelitik sama kata-katanya. Di saat dunia begitu rumit, aku menemukan puisi beliau nampak begitu tenang dan menelusup begitu saja.

7. Melihat Api Bekerja
(M Aan Mansyur)
Goodreads
Dibuat speechless beberapa kali. Kayak.. kok bisa dapet diksi begini? Sudah 2 karya beliau yang aku baca. Jadi makin penasaran sama buku yang 'Tidak ada New York hari ini', dimana rangga banyak ambil puisi dari sana. Menyenangkan! 


Tidak ada komentar: