Jumat, 03 Juni 2011

Anak Kost-an



Gini deh kalo ngekost. Kalo lagi beres-beres musti sendiri. Ga dibersihin, kotor. Ga di beresin, berantakan. Gue emang menganut bersih itu sebagian daripada iman. Atau bersih itu indah, atau slogan-slogan yang mengarah kebersihan. Tapi pada pelaksaannya gue ma-leess banget buat beres-beres itulah inilah. Kalian juga gitu kan, hayoo :p
        Mm, kamar yang lumayan gede buat dikost cuma sama anak sekolahan. Ukurannya ya sekitar 4x4. Eh gatau juga sih, gue kan bukan yang bikin ini kost-an. Okeh, kita terusin cerita beres-beres. Kini udah 3/4nya beres, tinggal ngatur barang. Siplah.
         Abis ini gue mau jalan-jalan ke mall sama temen gue si Ona. Nama lengkepnya sih Viona prameswari. Dia temen gue dari kelas 1 SMA, dan walopun cuma 1 tahun, kita udah ngerasa deket banget. Eits, bukan deket dalam arti ‘itu’ loh! 




        Hmm, gue ngelihat ke sekeliling. Yap, beres. Gue mutusin buat buru-buru mandi, setelah tadi ngaca dulu. Dan ternyata wajah polosku berubah seperti rumah sodaranya spiderman. Hii, ngeri kali. Rasanya pengen aja tuh kaca udah gue buang. Kalian bayangin aja, rambat-rambat alias jaring si laba-laba pada nempel dirambut panjang kesayangan gue.

        Setelah mandi gue langsung ngambil ponsel-sambil pake baju- dan melihat layar ponsel itu dengan seksama.

        Sms pertama dari Viona –ah biasa-, sms kedua dari Dicky –ah bosen-, sms ketiga dari Abel –ahh..- ketika gue mau nyimpen ini ponsel, gue terdiam.

       “Ampun deh.. Abell !” kata gue setengah berteriak.
       Itu sms dari Abel, pacar gue. Ups, ga gebetan doang sih. Gue buru-buru ngambil tuh ponsel dan mencari jalan pintas untuk sampai ke inbox. Hoho, ini dia..

From: Myabell
Hey anya..
Met siang ^^
Lagi apa nih?

        Subhanallah.. Abel ngsms. Eh gue mau jawab apaan? Lagi pake baju kesannya porno, udah mandi berarti gue lagi cuma pake handuk, lagi apa gue?
        Gue pun mulai mengetik
        
            To: my abell
            Siang jugaa :)
            Lagi diem aja,
        And.. klik. Send message.
        Gue berpikir..
       
 “Ya ampun, masa cuma diem. Tapi, kalo gagitu, terus apaan?” batin gue.

        Gue ngelihat ke jam dinding. Tepatnya jam tangan yang gue pasang di dinding. Emang ga keliatan sih kalo dari jauh. Tapi, gue pengen aja masang tuh jam tangan di dinding. Pusing? Yaudah sih lewat.



      “Hmm, jam 11.30”
        Tepat 30 menit setelah gue ngirim sms itu ke Abel. Gue masih diem. Eh bener juga ya? Gue kan lagi diem. Hihi oon.

        Buat ngehilangin kebosanan dan keheningan ini. Gue ngambil majalah yang dulu Ona bawa ke kostan ini dan sampai saat ini belum juga di ambil, dan belum gue baca pula. Disentuhpun kagak. Dan sembari memutar sebuah lagu.
Mm, halaman pertama tentang fashion, gue mending lihat yang ramenya aja deh. Nah ada,
“Cewek”
 cewek ma cowok boleh baca
beberapa sifat cewek:
1.  Manja
2.  Pengen diperhatiin
3.  Teliti
4.  Bisa ngatur
5.  Egois
6.  Sensitive
7.  Kalo lg pms bawaannya kesel
8.  Kadang perhatian kadang cuek
9.  Mementingkan harga diri

Okeh, sebenernya masih banyak. Tapi gue mau ngebandingin dulu tuh sifat si cewek ama gue..
       1. Manja
Okeh, gue masih manja. Tapi gue udah mulai mandiri, buktinya gue udah mau ngekost sejak masuk sma. dan Sebenernya gue ga mau manja, tapi gimana? Faktor keluarga guenya gitu.. ngemanjain gue. Bukan salah gue dong? :p
       2. Pengen diperhatiin
Yap, betul sekali.. kadang gue pengen tuh diperhatiin ama abel.. tapi sayang, yang ada si vionna jadi pelampiasan gue. Oh iya tapi gue ga caper ko ke abel.. dih, masa aja gue caper ke dia. Malu malu in aja. u,u
       3. Teliti
Mm, itu mah ga terlalu.. gue kadang ceroboh.
       4. Bisa ngatur
Kalo ngatur waktu sih, GA BISA.
       5. Egois
Nah untuk pembelaan yg satu ini. Gue bakal ngejelasin, dan ngebela diri gue. Gue nnggak egois tuh. Buktinya kalo si ona ada acara kayak tadi. Gue gak maksa kan dia musti nemenin gue? So, gue ga egois. Inget tuh. :p
       6. Sensitive
Okeh, gue emang rada sensitive. Dikit.
       7. Kalo lagi pms bawaannya kesel
Nah, gue setuju. Ga tau sih kenapa pernyataan ini bener banget.. ga tau ya, bawaannya kesel mulu.. pernah waktu itu si ona kena efek dari pms gue, dan sebaliknya..
      8. Kadang Perhatian kadang cuek
Wihh.. 1 kata. Gue banget.
9. Mementingkan harga diri
Yang ini no comment.

Mm, gue jadi males buat buka halaman berikutnya. Abisnya pada negative. Coba kalo gini:
cewek ituh baik, care. Pokoknya yang positif deh. Yaudah gue langsung nutup tuh majalah dan terlelap nyasar ke alam khayal.

Rrr.. suara apa itu? Ngoroknya si Anya(gue)? Apa sms ya??

------------------------------------------------

Udah dulu yaaa, makasih buat yg udah baca ^^