Senin, 18 Februari 2013

Oh Bandung

Lagi-lagi Bandung. Sebuah kota yang mulai padat polusi dan macet ini menjadi suatu kota yang sangat disanjung bagi anak muda kota Subang, kecuali gue. Agak miris sih sebenernya.
Oke, kenapa gue ngomongin tentang kota kembang ini?
Ceritanya bermula, ketika gue pas tadi naik angkot dan ada beberapa anak smp. Yang satu gue kenal, kebetulan sedaerah. Dan, si anak cowok -yang gue kenal- ini mulai nanya ke temen-temennya yang kebetulan cewek semua.
"SMA di mana?"
"2 ah, urang mah."
"Bosen nyaho Subang wae mah."
"Terus?"
"Hayang na mah di SMAN 6 Bandung."
"Sorangan? jiga nu wani weh."
Dan disini, gue mulai punya firasat. Haha, ni anak pasti mau ngebandingin gue sama tetangga gue yang kebetulan dulu temen se-SD.
"Tuh, maneh apal si de iki? pan di Bandung."
DOR! TEBAKAN GUE BENEER...

Dulu, sekarang juga sih. Tiap di facebook tu, kalo liat status-statusnya suka agak iyuwh. Apalagi saat orang-orang ngebanggain pergi ke Bandung, dengan nulis status:
otw bandung, 
dududu, otw bandung.
asyiiik, ke bandung..
maen dulu, cus bandung..

-_- dan sebagainya yang membuat gue makin bertanya-tanya, akan dibilang kerenkah anda jika hanya pergi kesana? padahal disana, anda bukannya liburan melainkan cuma mejeng liatin orang belanja. Eeeh...

Nah, gue juga mulai sebel nih kalo orang udah mulai ngebanding bandingin sekolah di sini lebih bagus daripada disana. Hey..hey.. hey.. Yang ngebuat sekolah itu terlihat bagus itu apa coba? prestasi anaknya kan? So, intinya hanya ada pada potensi tiap siswanya. Percuma juga kan, kalo kita disekolah bagus tapi gabisa berprestasi? apa bagusnya coba? apalagi kalo kita masuk ke sekolah yang cuma bisa bikin kita dibilang keren doang. Huu, yang kayak gitu sih orang yang gabakala guna.
Yaudahlah, sebelumnya gue mau terima kasih sama anak bocah tadi yang nyadarin gue bahwa gue, gaboleh nyia-nyiain apa yang tengah gue kejar. Dan, gue berterimakasih, karena berkat lo gue jadi semangat buat lebih maju. Buat lebih keren dengan kepintaran gue. Bismillah. 
 

Tidak ada komentar: