Senin, 04 Februari 2013

unlucky

Pulang sekolah, hujan langsung nemenin gue pulang. Yang alhasil, walaupun tetep pake payung, nih seragam pada basah juga. Hujannya itu kayak di tamplokin istilah sundanyanya mah. Maksudnya di guyur gitu, langsung di tumpahin.

Oke mending kita cerita dari awal hari ini.

Pas mau berangkat, kayak biasa, gue sarapan dulu. Dari awal, gue udah ngerasa perut itu udah ga napsu nampung nasi lagi dan ternyata setelah ditambah segelas susu, nambahlah rasa mules itu. Jam 6 lebihan akhirnya aku bilang mau pup dulu. Papap setuju, dan ga protes, mungkin papap tau kalau panggilan alam itu tidak bisa diduga-duga dan ditunda-tunda.

Acara itu selesai sampe setengah 7an. Langsung buru-buru bawa mp3, liat hp ternyata lowbat- yaudah bawa casa, udah gitu bawa mukena, baju olahraga dimasukin. Ngaca bentar benerin kerudung. Udah gitu pake parfum bayi, yang entah ini itu adaan engga sih? Lalu gue pun langsung buru-buru pake sepatu, dan selama 10 menitan gue akhirnya sampe di sekolah.

Pertama mau masuk kelas, gue ketemu Rea. Dan saat masuk kedalemnya, ternyata udah ada Meta sama Tasya. Aku langsung ngajak Rea sama Tasya latihan senam, dan sebelumnya gue buru-buru ambil casan buat ngecas hape.

Abis dipasang, gue langsung ngikutin mereka dan kebetulan udah nambah 2 orang. They are Roslia and Tian. Yowis, kita latihan dulu deh. Udah 2 minggu kita latihan-latihan senam, tapi emang pas awal-awal kita sih ngerasa itu ga penting dan nyangka pasti bakal dilulusin. Eh, pas udah test kedua ga lulus, ketiga juga ga lulus. Masa yang ketiga kalinya juga? Akhirnya kita bersikeras buat hapal itu gerakan.

Latihan kehenti sama bel masuk. Saatnya upacara, gue sama anak-anak pun mulai pada keluar dan buru-buru pake sepatu. Upacara dimulai, awal-awal sih gue sempet nakal karena gamau maju ke barisan depan. Tapi, karena didorong anak-anak (ini ciyus loh didorongnya) gue sama Shofi maju beberapa langkah. Oke upacara pun dimulai. Pembinanya itu, bu Aat kalo gasalah. Gila dengan kata-katanya yang puitis itu berhasil bikin semua murid bersiul-siul ria, dan pada cekakak cekikik pas acara amanat pembina. Upacara selesai, untungnya kita (X-1) engga termasuk worst kebersihan kelas dan engga best nya juga-_- dan enga worst baris-berbaris antar kelas sama best nya. Kita emang -lagi- aman.

Nah, setelah upacara, kita buru-buru ganti baju dan mulai latihan senam lagi. Tapi, saat gue dan kelompok 4 (kelompok senam gue) mau latihan, tiba-tiba datang Pak Heru yang emang harusnya ngajar B.Inggris tapi suka kita pake buat prepare senam. Dan kami berjanji bahwa ini yang terakhir kalinya. Kamipun dikasih doa biar lulus.

Jam belom nunjukin waktu perpindahan jam perlajaran. Tapi, kita yang emang lagi bersemangat itu udah stay di deket lapang. Karena emang, letak kelas kita yang deket lapang, pas keluar ya ketemu lapang. Lapang yang dipake buat senam itu, bukan lapangan yang kayak kalian pikir. Kita biasa pake lapangan Upacara. Soalnya ada buat stopcontac nya.

Bel udah bunyi, kita siap-siap Marantena dulu. Marantena itu, yel-yel sebelum olahraga, tujuannya sih kata Bapa Wawan kita ini buat selalu inget sama Ayah dan Ibu kita, juga buat para pahlawan-pahlawan. Kata-katanya:
ibu, bapak, nini, aki, marantena, marantena. Jalmi-jalmi anu seeur jasana, mugia Allah ngahampunen dosa-dosana, Amin.
Nah, gitu liriknya hehe.

Sebelum mulai olahraga, biasalah, pemanasan yang lumayan udah bikin ngos-ngosan kalo pertama kali mah. Semuanya lengkap dari atas sampe bawah, dari statis sampe dinamis. Udah pemanasan, mulailah test remedial 1.
Kelompok 1 dulu, udah gitu kelompok 4.
Pas mau kelompok kita, sebenernya si bapa lagi ngobrol-ngobrol gitu sama si mang apa gitu. Kita bingung, ini udah bagian kita apa belom? beberapa menit mungkin berlalu sampe akhirnya si mang itu pergi dan si bapa mungkin baru sadar bahwa udah daritadi 11 wajah merhatiin si bapa dengan tampang bete. Oh iya, kita sebenernya ada 13 orang, tapi vicka sama Yuran nya lagi sakit.
Udah dapet perintah dari bapa, kita mulai baris (nurcahaya, putri nopa, reannisa, roslia, shofi, gue, tasya, tian, widia sri, widya puspa, winda). Jreng! mulai deh tuh, gue keluarin seluruh tenaga gue.
Awal-baiklah, maju ke tengah-lumayan, ke akhir. Jengjengjeng! Ini lagu udah abis, tapi si bapa masih juga belum niup peluit nya. Gue sih, karena takut kena kejadian kemarin, gue masih terus jalan ditempat. Oh heem, jadi kenapa gue masih jalan ditempat itu, karena kemaren sempet kena DISKUALIFIKASI karena masalah waktu yang kurang 4 detik!. Nah, sekaraaaang, kita semua deg-deg an, pada ga puguh rarasaan. Masa keulang? WP (widya puspa) udah keliatan bete, dia yakin dia itu udah nambahin lagunya. Dan tadituh, si bapa malah ngobrol terus.

Oke... Olahraga pun udah mulai selesai, kita marantena penutup. Udah gitu langsung menghadap pa Wawan. Kita deg-degan abis. Akhirnya kertas itu diberiin ke kita, gue kaget. Ini maksud R1 apa? dan TL juga ada, dan bapa langsung bilang; "R1 itu lulus."
WOOOO, gue seneng dong. Alhamdulillah banget. Tapi, gue heran, ini 2 orang ada yang ga lulus dan mereka wepe sama tutut (putri) padahal kan mereka? ah sedih weh :( soalnya aku tau mereka itu yang berjasa.

Udah acara senam-senaman itu, pas pelajaran KWU agak bete dikit. Nah, udah gitu ganti ke matem. Tugas kelompok, belum! dan ngapalin PAI juga belum. Sampe akhirnya, aku sama Meta ngerjain kilat soal matem itu. Dan alhamdulillah selesai juga. Terus ini PAI gimana?

Dengan secepat kilat juga, gue sama Meta juga nyoba ngehapal. Dari 2 surat dan 2 ayat itu, gue milih As-Syura yang lumayan pendek. Bisa. Tapi oranglain udah ada yang 2 surat 2 ayatnya. Akhirnya aku dan Meta sepakat buat di tajongin ke Sabtu.

Uwoh, mungkin segitu aja ya, tugas matem sama Pai itu emang aku udah males dari malemnya, jadi ya mau gamau kan kudu ngebut kayak tadi. -jangan dicontoh- sebenernya kalo dikerjain pas malem, itutuh bisa santai, tapi karena emang buku paketnya ga punya, ya mau bagaimana lagi :')

Oh iya, selamat dan semangat ya kelompok 4! 4 untuk nomor kelompok kita dan 4 untuk tanggal hari ini! hehe.

Tidak ada komentar: