Senin, 09 Desember 2013

Setelah Sadar Sebulan tanpa Tulisan



GA NYANGKA!

GUE NINGGALIN BLOG SEBULAAAN?

Tega bener:’(

Sebenernya rutinitas gue buat nulis tetep gue lakonin. Tapi ya emang, medianya kan ga cuma blog aja. Bisa aja di Twitter, Facebook dan Tumblr bahkan buku tulis Matematika. Nah, kadang kalo ga di blog, gue lari di tumblr, tempat paling rahasia untuk curhat selain di Diary. Dan untuk pengecualinnya gue ga pernah absen buat stalker orang di Twitter (@syifaaghfry).
Pas UAS minggu kemaren tuh gue udah rencana bakal ngebahas tuntas bulan kemaren yang bener-bener AMAZING! Nah, sekarang biar hati gue ngemplong, mari kita mulai review bulan November 2013..

                November itu bulan yang banyak miraclesnya selain September. 

Di minggu ke 1 bulan November ini udah ada isu-isu pendaftaran seleksi OSN. Dan gue amat menanti hal itu. Tanggal 8 November, gue kepilih 5 besar calon Ketua ekskul. Sayangnya gue ga kepilih buat 3 besar Calon Ketua Jurnal, Wakil Ketua, dan Pimpinan Redaksi Majalah Jumanji. Gue malah kepilih buat ke OSIS, yang nantinya itu buat calon Ketos, Waketos, dan Sekretaris. Yang bakal di laksanain tanggal 23 November. Mungkin kalian akan berpikir sama-ga-sama  pemikiran gue,
“Harusnya yang dikasih ke OSIS itu yang bagus banget kan?” hmm gue mikir positif, mungkin gue lebih baik. Gue jugs ngerasa semacam tukeran posisi sama salah satu anggota disitu. Nama gue dan nama dia sama. Dia aktif di OSIS dan gue di Sini. Gue sekarang kesana dan dia kesini. Gue gatau rencana apa yang Allah rancang, tapi gue terus jalanin. Oh iya, gue kecewa juga, gue gabisa jadi Pimred Majalah:(

Di minggu ke 2 bulan November, dari  tanggal 11-14 gue marahan sama papap gitu, gara-gara sesuatu deh. Tapi sebenernya tanggal 14 tuh udah baikan lagi, hehe. 15 Novembernya itu pemilihan Ketua Jurnal, dsb. Dan gue akhirnya bisa berpikir jernih dengan kekecewaan. Akhirnya gue percaya sama orang yang udah gue pilih waktu itu. Dialah yang lebih hebat jadi ketua. Nah, pas pulangnya, ada tragedi lain. Saat itu, dijalan, gue udah sebel sama anak smp yang boncengan kebut-kebutan gitu. Muka mereka, muka anak pikasebeleun. Gue salip dah tuh, dan hati guepun ngemplong ga liat mereka. Gatau kenapa  perasaan gue muncul lagi kesel plus gaenak.

 Pas di daerah Yonif 312 yang jalannya banyak polisi tidur, gue adem aja, nyalip orang pas ‘gejlugan’ eh..  kena stang... Gue oleng ke kanan. Untuuung banget motor yang ada di jalur kanan cuma satu dan ga kenceng. Gue jatoh dengan posisi ke kiri tapi ke jalur kanan. Ngerti ga?. Kaki kiri gue kegencet motor. Tapi untung badan gue yang kecil ini masih punya simpanan kekuatan, jadi gue angkat dikit dah tuh motor. Disana langsung ada tentaara dari situ, dan gue yang untungnya ga pingsan -karena pake helm- langsung berdiri. Masih agak kaget juga sih. Walau bukan agak, tapi udah Khaa---ghet.

Nah, si bapak yang gue salip untung ga kenapa-kenapa. Tadinya kayak yang mau marah gitu sama gue, emangsih ini kesalahan gue yang kurang akurat saat nyalip. Bego juga sih nyalip pas polisi tidur-_- Gue bilang maaf ke bapak yang gue salip, dan untungnya dia senyum dan ngeloyor. Si Bapak yang dijalur kanan tadi yang berenti bilang gini, “Eh dasar malah pergi.”

Gue bilang,  “gapapa Pak, ini mah salah saya.” 
“Bukan gitu neng, tapi setidaknya dia kesini ngebantuin.”
Si tentara itu tiba-tiba jbjb, “masih bisa bawa motornya?”
 “Bisa”
“Rumahnya dimana?”
 Gue masih kaget yaaa, eh ditanya-tanya. Tadinya gue mau jawab “hatimu pak” tapi ga jadi takut dia ngejedor hati gue, ekeke.
“Dangdeur pak”
“Oh, yang luka cuma itu aja?” deem..gue baru nyadar, ada darah di kerudung yang gue pake, dijari gue juga ada, Ini luka dimana ya.. Dan rupanya, bibir gue yang seksi ini terluka!

Gue akhirnya dibawa sama tuh tentara ke Unit Kesehatan di Yonif 312. Gue ketemu sama dokternya tentara, yang juga tentara.. (hmm). Gue ditanyain kenapa, dimana, yang kena apa aja.. Untung tentaranya ganteng, dan tadinya bibir gue mau diobatin ama dia, tapi gue gengsi dan gajadi deh adegan ftv nya. Karena saat itu gue masih inget gebetan gue. Gue pengen masih suci saat ditembak sama dia.. (halah). Setelah diobatin-eh ngobatin maksudnya- dia nanya, dimana jatuhnya, masih kuat bawa motornya ga? Gue jawab dalem hati iyalah gue paksa kuat. Karena kalau gue pulang kerumah bawa tentara ganteng kayak gitu bisa-bisa gue dinikahin dong sama dia. Wokwokwok. 

Nah, abis gitu gue pulang. Agak kaget juga nyupirin motornya. Karena otak gue masih ga sinkron sama hati. Hiks. Setelah pulang gue pertamanya diem, eh papap sadar gue kayak dipukulin orang. Gue langsung cerita dong. Dan Ibu memang  udah punya firasat, katanya dia nangis dan gatau alesannya kenapa. Terus Kakak gue yang tadinya mau gue jemput, gajadi. Katanya pake angkot aja. Kakak gue malah terus syukurin diri yang ga bareng gue. Hiiih.

Udah gitu, tiba-tiba Papap nanya ke gue, “De, kenapa darahnya sampe kebawah?”
Gue diem… hening. Gue liat rok bagian belakang. Dan. YKWIM lah ya, masalah cewek. Iyaaaa, tembussss banjet. Gue nginget-nginget lagi.. Pantesan pada nanya, mungkin ragu sama darah yang tercipta gede banget. Dan gue jawab ga kenapa-kenapa sambil senyum.
Setelah kejadian itu, gue mulai merawat bibir yang terluka ini. Sambil intropeksi diri:’)

Di minggu ketiga.
Dan, Senin ini gue ikutan seleksi olimpiade TIK sama Geografi. Agak aneh juga, tadinya mau Matem sama TIK dan karena jadwal bentrok, gue pilih TIK aja. Gue liat yang ikutan seleksi TIK ga sebanyak matematika dan gue liat pas diruangan ini kok pada cowo berkacamata gini, pasti jago programmingnya.. hadeuh.  Besoknya, gue ikutann Geografi. Alhamdulillah masih ada pelajaran yang nerap tentang geografi. Kirain gue udah menguap gitu aja. 

Hari jumatnya, nah ini dia.. Gue beraksi lagi didepan banyak orang. Tapi bukan beraksi kayak loncatin gelang api gitu. Bukaan. Tanggal 23 November NIH!. Iya, saatnya gue ngomong visi-misi lagi. Gue yakin ga yakin sih soalnya gue siapa? gue bawa orang cuma 3? Gue kan orangnya gugupan dan masih jomblo. :(
Visi misipun selesai. Ploong, dan saat itu juga gue tau gue ga cocok di bidang kepemimpinan.
Yah, sebenarnya ada cerita lain di cerita ini. Yaitu, gue dikasih kesempatan dan gue lakuin. Ada yang pengen kesempatan ini, tapi dia ga ga punya tetapi dia cocok dikepemimpinan. (oke skip)
Gue kecewa? Ya begitulah teman-teman. Harapan gue tinggal 1 sekarang, di OSN.

Setelah menunggu dan pasrah terhadap takdir. Diminggu keempat bulan November gue dikasih kado sama Allah, Gue dua-duanya masuk seleksi OSN tahap berikutnya. Alhamdulillah. Nah, gue minta do’a ya sama kalian supaya seleksi tahap 2 nanti gue bisa ngelanjutin lagi. Gue janji, gue bakal belajar terus, dan gue butuh banget do’a kalian disini.
Ending bulan yang bahagia kah ini?

Tapi euforia keberhasilan gue masuk seleksi emang agak mengganggu konsen mau pra-UAS. Gue teguhin hati lagi, UAS FOKUS UAS duluuu, belajar programming nanti abisin pas abis UAS, jangan ada yang diremeeed. Aaamiiin.

Dan gue emang ngerasa UAS sekarang belum maksimal. Gue belajar keteter. Beda sama waktu UTS, waktu uts gue belajar seminggu sebelum udah bahas lagi. LAH ini 2 hari sebelum. Tapi gue terus berharap, dan bilang kalo setidaknya gue belum terlalu terlambat. 

Sekarang setelah UAS, gue mulai project majalah sekolah lagi yang keempat sama pembinaan olimpiade. Ya Allah, apakah ini hidup seorang anak SMA yang sebenarnya? Ya, ya, yaaa!

SMA nya kalian gimana?._. Nih gue kasih foto ini yaa! H+23, H+1, H-2

Tidak ada komentar: