Minggu, 16 Maret 2014

Ah, gegara 'catatan amis' !



Dari tanggal 10 gue udah mulai menjalani UTS, dan tadi adalah akhir dari perjuangan gue selama 3 bulan. Yaaa, semoga aja semua nilainya [pada tuntas, walaupun gue agak was-was sama nilai fisika. Tapi terserah deh, toh gue cuma cari ilmunya ajah #eak #padahalgadaygnyantok.

Oh iya, lo tau ga mitos tentang orang bintitan itu? Iya, yang katanya orang bintitan itu adalah hasil dari ngintip-mengintip. Padahaaaal, itu ga bener sama sekali! Iyalah, orang dari awal disebutin itu mitos. Dan gue, entah ini faktor keturunan atau bawaan dari lahir *eh ini sama aja deng* ngalamin juga punya bintit. Dan ini yang kedua kalinya, dan (semoga) terakhir kalinya #aamiin. 

Penyebab Aslinya Apa sih?


Jadi setelah searching yang keberapa kalinya, emang penyebabnya itu bakteri. Yang waktu pertama, setelah gue analisis, gue menduga kalo bakterinya itu berasal dari rambut gue pas keramasan. Soalnya sebelum bintit itu, mata gue kemasukan shampo pas keramas. Yang gue anehin... shampoo itu padahal sabun, harusnya kan ngebersihin mata -kalo masuk ke mata-, ini ko malah bikin pedih mata -_- (wooots, Jangan tanya nilai kimia gue deh!).
Nah kalo yang sekarang, gue analisis karena gue banyak makan telor akhir-akhir ini, dan kemarinnya itu emang sempet keujanan. Lo pada taulah kalo hujan. Motor yang diparkir jadi kehujanan, helmnya juga kehujanan, nah pasti deh kacanya penuh bakteri karena emang jalan yang gue laluin itu lagi banyak perbaikannya. Jadi kemungkinan debu-debu itu hinggap dikaca, kena ujan, masuk deh…

Dan analisis terakhir adalah kenyataan bahwa mitos itu benar! Lo pada tau kan judul blog gue apa? Iya, bahwa gue ibunya para penguntit alias stalkers. Dari pas kepikiran itu, gue sempet ada niatan mau ganti aja judul blog ini jadi I’m Mother girlies, tapi takut disangka ibunya para cewe yang suka bohong, atau gak ibunya band super girlies. Kan, ga keren-_-

Selain bintitan tersebut, gue juga dapet pengalaman memalukan bersama pertamina.
Ini ceritanya waktu kemaren, gue sebelum berangkat selalu liat bensinmeter-nya motor. Dan ternyata udah ditingkat krisis. Gue pun berencana buat ngisi bensin dulu nanti dijalan. Sebelum berangkat ibu gue sempet ngomong sesuatu tapi ga kedengeran jadi gue abaikan aja deh. Udah gitu sampe deh di SPBU. Yang ngelayaninnya teteh-teteh, dia nanya,

“Isi berapa dek?”
“Full.”
“Berapa?”
Astagfirullah, kurang kenceng ngapa?
“FULL.”

Nah gue nunggu tuh sambil buka dompet. Dan….. yang gue rasain saat itu... seperti saat ngeliat mantan punya cewek baru lagi. Gue teramat shock. Ternyata dompet gue kosong! Gue mulai rungsing, sambil ngeliat harganya, ya ampun udah lewat harga dari biasa ngisi! (Gue biasa ngisi 13 ribu). Gue liat udah 14ribu lebih. Gue akhirnya cuma ngandelin uang jajan dari yang biasa ibu kasih ke gue, yaitu 12 ribu dan tambahannya gue punya 1000 di tas. Gue sempet kesel juga, ngapa gue gonta-ganti tas, kan uang gue suka bertebaran di berbagai tas kayak harta karun, tapi tas yang gue pake ini.. gue ga nemu apapun kecuali selembar patimura tadi. Agak lama gue ngobrak-ngabrik tas sendiri akhirnya dengan masang muka melas, gue bilang deh..
“Teh, uangnya cuma segini..”
“Oh yaudah gapapa.”
Hah, seriyus? Cumpah? Ah, Alhamdulillah.. Gue ga ngeliat muka sebel dari wajah si Teteh, kayaknya emang udah sering di kayak giniin kali ya? Abis gitu, setelah berterima kasih gue segera ngelanjutin lagi deh buat ke sekolah. Sampe sekarang gue masih bingung, apa gue harus kesana lagi dan nambahin 1500 nya? Atau udah aja gue do’ain semoga usaha yang punya SPBU itu makin lancar? Menurut kalian gue musti gimana?

Note: Lo tau? pas pulang gue kan cerita ke Ibu, dan Ibu gue bilang gini, “Kan Ibu udah bilang, uangnya ada ga?” | "...."

Tidak ada komentar: