Rabu, 05 Maret 2014

Launching Buku "Cerita Dari Sahabat"



Di tanggal (5/3), gue sama anak-anak yang udah ikutan Pelatihan Creative Writing-nya PT. Pos Indonesia diundang buat ngehadirin launching buku “Cerita Dari Sahabat”, yang isinya itu kumpulan karya peserta Creative Writing dari tahun 2011 sampe 2014 se-Indonesia! Dan dari sekolah gue juga banyak yang karyanya masuk ke buku itu, termasuk karya gue berupa Puisi. Nah tempatnya itu di Braga, Bandung bertepatan sama pesta buku, jadi sebelum acara dimulai kita leluasa banget buat manjain mata ngeliat obral buku dimana-mana, meskipun gue agak menyayangkan kenapa gada penerbit kesayangan gue -Kune sama Gagas-, padahal udah seneng banget kalo bisa dapetin novel yang diskonan dari mereka.
Oke, jangan liat muka kucelnya ya! Awas aja kalo diperhatiin -,-
     Anyway, gue bakal ceritain dari pagi deh, biar seru.
    Kurang lebih jam 9 itu kita udah kumpul semua, oh iya ‘kita’ disini itu banyak loh karena acara creative writing ini emang diadainnya di setiap Kabupaten, jadi otomatis kita ngambil perwakilan dari sekolah-sekolah lain juga di Subang. Dan beruntung sekolah guelah yang didaulat sebagai tempat penyelenggaranya, terhitung dari (kalau gak salah ya) 24-26 September. Sayangnya gue belum sempet cerita ya, padahal seru abis acaranya ( maafin gue jadi blogger yang belang betongL ). Nah, berangkat deh kita ke Braga pake Bis, gaya amat ya?, btw, sopir bisnya ngebawainnya ga asik banget, apalagi di sepanjang jalan Subang-Bandung soundtracknya ST12 semua (eh masih ST12 atau Setia Band sih?, pokoknya gue tau itu suara si Charlie), yang akhirnya menimbulkan efek yang macem-macem ke kita. Ada yang ngantuk, mual, muntah, sama yang masih jomblo juga ada (Jomblo sih udah dari sono kali!). 

Setengah 11 kita udah nyampe, Alhamdulillah, kita pun segera turun dan nyari tempatnya yaitu di Vermaak. Ninda, Diza, Farida, sama Syifana. Keempat cewek inilah yang menemani gue buat memanjakan mata ngeliat tag-tag sale, diskon 50%, beli 10 gratis cowok dll. Elah emang jomblo. Tapi yang pertama kita cari disana adalah….. toilet. Yup, karena si Ninda dan Syifana abis muntah di Bis, jadi deh harus ngebuang #somethingyangerrgh. Abis dari toilet kita nyari yang seger-seger, tadinya mau makan apa gitu, tapi ga ada yang menarik, walhasil kita  cuma pada beli jus -gue pilih rasa stroberi- dan sebagai tambahannya gue beli cimol #yang3000dapetdikitdankerasbanget.  Abis nyemil-nyemil, kita masuk lagi kedalem, eh tetiba pas lagi jalan-jalan ngeliatin buku, gue ngerasa pusing banget sama mual. Gue saat itu cuma ditemani Ninda, gatau deh yang lainnya pada kemana. Yaudah karena gue gakuat, gue ngajak atau tepatnya maksa Ninda buat nganter gue istirahat dulu di mushola ‘jadi-jadian’ di lantai 2 yang deket pintu masuk. Disana kita tiduran, eh tetiba ada guru pembimbing dari sekolah kita, Bu Sifa sama Bu Ida, yang secara terang-terangan ngusir kita jangan disini karena udah masuk waktu dzuhur. Akhirnya kita keluar dan secepatnya pake sepatu. Pas pake sepatu itulah pusing dan mualnya gue semakin menjadi.
“Nind, pusing.” Kata gue.
Lalu dia ngajak gue buat ke toilet. Gue jelas-jelas langsung nolak gamau, soalnya toilet yang satu-satunya itu jauh banget, di ujung dari pintu masuk! Sementara kondisi gue yang udah gakuat jalan, memaksa gue yang pada akhirnya segera nyari sesuatu dari tas, dan akhirnyaa ngeluarin tuh plastik ancang-ancang dari sekolah buat gue muntah. Dan, jangan tanya apa yang gue lakuin setelah ngebuka plastik tadi. Untung aja belum banyak orang yang  naik kelantai 2 jadi gue agak nyante ngeluarinnya, tapi tetep aja gue waswas. Dah gitu lumayan lega, gue ngajak Ninda buat ke toilet lagi sekalian buat wudhu, dan gatau kenapa disana gue muntah lagi. Mungkin sisa tadi kali ya? Dan abis muntah yang kedua itu perut gue berasa kosoooong banget, gue jalan lunglai, keringet yang dari tadi keluar kecil-kecil dingin masih aja ada. Kita kembali ke tempat tadi, dan gue segera dzuhur, setelahnya gue jalan pelah dah keluar, eh emang ion-ion nya udah kekuras abis ya, pas gue jalan mau ngambil sepatu, penglihatan gue malah jadi gelap, gue ngerasa muntah lagi -dikit-. Gue pun ngerasa banyak banget yang teriak didepan gue,
“Teh, kenapa teh?”
“Bu, ini ada yang pingsan..”
“A, ini ada yang pingsan..”
“Baringin dulu aja didalem..”
Gue bukain mata dikit dan ngeliat orang yang disamping gue, gue senyum, terus saking lemesnya gue langsung merem lagi. Ternyata gue dibawa kedalem lagi, dan disana kerudung gue dibuka, baju gue diberantakin! Bukan deng, dibukain. Akhirnya setelah gue agak siuman, dan gue baru tau yang tadi bawa gue kedalem itu guru pembimbing dari sekolah lain yang Alhamdulillah-nya itu masih se-Subang. Namanya Bu Dian. Ninda yang emang dari tadi nunggu gue di tangga gatau kalo gue pingsan, kaget banget. Guru pembimbing sekolah gue pun pada dateng. Setelahnya gue ditanyain, gue masih bisa ikut kebawah ga? Gue jawab iya dong, paksain, masa aja gue udah kayak gini gatau acaranya. Pfft. Dan gue sempet dituduh belum sarapan, padahal ibu gue udah ngasih gue makan tuh-_- dan diceramahin pula supaya nanti pas study tour ke yogya (biasa sekolah gue tiap taun ngadain pariwisata buat kelas 11 doang, dan always ke Yogyakarta, dan Insya Allah tanggal 26 Maret nanti berangkatnya) ga kayak gini. Dan gue juga amat berterima kasih sama Bu Dian, yang baik banget udah nolong gue disaat ga ada orang yang ngurus gue waktu itu. Mmm, kesannya gue kayak anak buangan ya-_-

Nah, pas gue mau pake lagi kerudung, loh ko agak sedikit basah ya… gue nginget-nginget. Ya ampun, ternyata gue ga ngimpi pas muntah lagi tuh, gue tanya ke temen-temen apa mereka punya kerudung ganti lain, dan nihil. Dengan berat hati, gue paksain pake kerudung itu dan mengakali aromanya dengan percikan minyak dimana-mana. Oke dah gue emang kreatif.

Acara pun rupanya udah mulai beberapa menit tadi, beruntung masih ada kursi kosong. Disini rupanya banyak sekolah-sekolah perwakilan kabupaten lain juga, kayak Bandungnya ada, Cimahi, Cianjur, terus mana lagi ya. Hehe . Oh ya, setelah acara pembukaan kita langsung ke acara launching bukunya! Uhuuuy.  Nah dah gitu kita disuguhi stand up comedynya om boim lebon, yang nulis lupus itu dan tanya jawab seputar dunia tulis menulis. Acara diakhiri doorprize sama hiburan, dari sekolah gue nyumbang penampilan yoyo. Loh ko nulis-nulis nyangkut ke yoyo?._. 

Badewey, gue seneng kalo udah ngikutin acara kayak gini, selain ilmuanya yang gue dapet dari aaaawal banyak dan beragam banget (plus wawasan tentang Pos lho!), gue seneng karena sering dikasih merchandise kayak gini nih;
Ini nametag nya :3

Ini bukunyaaa

Nah, liat lucu-lucu gini kan?

puisi 5 menit gue dong! ahay

Ini foto barengan sama om Boim Lebon

bersama keempat cewek diatas
di dalam bis, waktu mau pulang
Sekian dah liputan dari gue, semoga bermanfaat! Hihi.
Disclaimer: Jangan salahin gue kalo kalian sempet enek baca tulisan gue. :p

Tidak ada komentar: