Minggu, 22 Juni 2014

Say Hi, Hamme and Roro!

Udah 2 minggu lebih, gue punya temen baru di rumah. Setelah dulu gue ditinggal pergi sama kucing-kucing gue yang mulai gede, menua, ampe mati.
Ceritanya  tanggal 1 juni, gue sekeluarga jalan-jalan ke pasar minggu. Disana kita nyari makan, dan seterusnya sih ibu gue langsung belanja dapur.  Gue, Kakak gue, sama Papap malah keliling awalnya kita nganter Papap aja beli DVD music, kita sih pengen lagunya yang Pop modern, eh taunya Rhoma Irama. Sebelumnya gue sama Kakak sempet lirik-lirikan gitu, lo tau kenapa? Ternyata banyak banget tuh blue film yang dipajang terang-terangan. Dan gue sempet ga percaya ketika secara tetiba segerombolan anak SD entah SMP, Cewek, pada kesitu. Tau dah nyari apaan. Yang jelas, didepan mereka tuh udah jelas banget kepingan-kepingan .

Gue ngeliat sesuatu, ya ampun lucu banget.
Hamsteeeer!
Akhirnya kita bertiga kesana,
Pas beli hamsternya gue gatau mereka tipe apa. Yang jelas pas gue coba searching di google dan nyocokin beberapa ciri-ciri fisiknya, gue –agak- yakin kalo hamme itu termasuk winter wind dan roro itu termasuk roborovski. Tapi anehnya, kan roborovski itu tipe hamster yang naudzubillah aktifnya, eh mereka malah kebalik.
Beberapa keuntungan melihara hamster daripada pets lainnya.
1.       Bersih
2.       Hemat
3.       Gampang dibawa kemanapun
4.       Lucu

Beberapa hal yang bikin bĂȘte.
1.    Gigit
Kita tau, ga semua temen bisa kita . Nah sama kayak hamster yang ga semua tipe lucu-lucu, suka dipegang-pegang. Ada beberapa bagian yang mungkin sensitive bagi mereka. Contohnya bagian mulut. Kalau kita berbuat aneh-aneh sama mulutnya, bisa-bisa digigit.
2.    Pipis
Kalo kita salah megang. Waaah, bahayanya bisa dipipisin-_-
3.    Bau kandang
Inimah emang gabisa dihindari sih.


Entar deh gue cerita-cerita lagi ya^^

Tidak ada komentar: