Senin, 22 September 2014

#PowerOf17 has begin

Alhamdulillah. Ada beberapa kabar baik sebenernya di bulan September ini yang belum dipamer-pamerin di blog. Wohoo, niat pamer nih! Tapi, sayangnya baru nyediain waktu buat nulis itu ya malam ini, karena bila gue boleh ngeles sih… banyak tugas Bok! Tau kan udah jadi siswa tingkat akhir a.k.a kelas 12 (well, gegara kakak gue juga mahasiswa tingkat akhir, gue jadi terinspirasi aja ngeganti anak kelas 3 pake siswa tingkat akhir, supaya keren aja) tugas udah mulai separah waktu pertama kali masuk sekolah! Kezam emang. Apalagi beberapa minggu ini ulangan harian bergentayang, ada yang sehari 2 kali, besoknya post test, kalo engga presentasi, kalo engga juga paling PR yang Oh My Rabb, berikan gue kekuatan supaya bisa ngelewatin dengan selancar-lancarnya. Dan ditambah event dari ekskul, berasa……. Pengen disenyumin aja semuanya.

Oke dah, alasannya cukup sampe sini aja. Mengeluh itu ga akan memperbaiki masalah. So, gue disini bakal nyerita yang happy-happy aja, biar kalian juga seneng!
Pada tau ga tanggal 11 September kemaren -alias 11 hari yang lalu- ada hal terbesar apa yang terjadi 17 tahun lalu? Ah, kalian memang pinter. Iya, gue nambah tua lagi. Alhamdulillah, masih pada inget sih orang-orang di rumah, sekolah, sama sahabat juga. Seperti biasa, Ibu bikin nasi kuning gitu, dan bedanya gue sekarang ngajak temen-temen di kelas buat ke rumah. Oh iya, karena dikomporin, gue juga nraktir anak-anak kelas di kantin, tapi gue seneng ko. Dan yang bikin gue ketawa adalah, kegagalan surprise yang dibikin sama sahabat-sahabat gue yaitu Kenot, Mail, sama Iciw. Lucunya saat kenot nelpon ke Ibu gue buat konfirmasi gue udah pulang atau belom, Ibu gue malah nyebutin nama dia, ya jelaslah gue langsung ngakak dan kedengeran sama dia dari sono.
Sorenya, mereka dateng dan seperti biasa setelah tiup lilin ya langsung abadikan momen dulu. Senengnya gue sih, kita kerasa banget udah kayak keluarganya. Pokoknya, mereka tak akan terganti deh! (kalimat ini dibuat agar mereka bahagia, key?:p)
Oh ya, makasih juga buat orang-orang yang ngasih hadiah buat gue, baik itu berupa materil maupun do’a. Semoga semakin berkah, jazakallah^^
Dan seperti tahun sebelumnya, setelah beberapa hari bingung mau ngasih tagline apa buat tahun ini.. Akhirnya tercipta juga kata pengganti #Resolusi16. Ini dia penerusnya!

#PowerOf17

Tanpa disadari, power of 17 yang artinya kekuatan dari tujuh belas, berasal dari tulisan gue di tumblr tentang kakek gue yang baru aja meninggal sekitar 40 hari yang lalu. Disana gue nulis,
“…Seperti temen-temen mbah bilang, kasih dade semangat kayak yang mbah punya. Turunin semangatnya buat Dade ya mbah!
Oh iya, gue juga inget waktu kelas 1 SMA, pernah ada seseorang yang bilang kalo ga salah kang Harry di Butterfly apa deh, dia bilang kalo umur 17 itu awal umur emas lagi sampe umur 25 tahun. Dan gue, ga mau menyia-nyiakan umur emas nan gemilang ini dengan stagnan alias gitu-gitu aja, apalagi gue sekarang kelas 3 SMA, gue pengen nerusin ke PTN yang gue pengen, dan gue udah pilih –semoga diridhoi Allah juga- Kampus Ganeca alias ITB. Gue butuh kekuatan kelas 3 ini, dan semoga kekuatan dari 17 (mental yang udah mateng, dsb) bisa membawa gue ke perubahan-perubahan yang baik di beberapa bulan kedepan. Setelah gue merasakan bahwa tagline Resolusi16 itu berpengaruh banget!

Okay, sebenernya gue pengen ngupas singkat umur 16 kemaren udah ngapain aja, tapi gue pikir, gue butuh tidur. Mungkin lain kali ya, pokoknya gue usahain bakalan update teros lagi, kayak kelas 10! Xoxo.
Gracias! #PowerOf17 – Lulus UN & jadi Maba ITB 2015, Aamiiin.


Tidak ada komentar: