Selasa, 26 Juli 2016

MASUK BEM HIMPUNAN!

BEM HIU Masa Bakti 2016/2017 #KabinetSENYUM

 SENYUM, Semangat Nyata Untuk Maju!

Annyeong, apa kabar kawanku, ini emang udah lama banget yah tak berkicau disini. Dan akhirnya dalam masa Semester Pendek ini bisa bercerita banyak kembali (gak janji juga sih) juga bisa merasakan pp/pulang-pergi Subang Bandung tiap minggu lagi.

Jadi ada satu cerita bahwa dibulan Februari mulai ada seleksi anggota BEM begitu dah dihimpunanku. Nama himpunan aku itu BEM Himatika 'Identika' UPI, ada "Identika"nya ya! Dan aku yang emang berencana buat masuk Divisi Pengembangan Akademik (DPA) langsung aja mengikuti alur-alurnya. Biasa aja sih, kayak daftar online-wawancara-selesai. Nah kita disuruh milih kan mau divisi apa aja dan kita dikasih kesempatan buat milih 3 divisi dan di 3 divisi itulah kita bakalan diwawancara. Aku emang udah ngotot banget pengen DPA, sampe-sampe nekad bilang ke kating juga ketua BEM-nya, apa gak boleh buat milih DPA aja dan wawancara disitu aja? Well, Allah punya maksud aja. Aku waktu itu milih DPA, Divsospol dan DPMB. Alasan kenapa aku ngotot banget buat ke DPA adalah karena aku pikir ini bakal sejalan sama misi aku sendiri buat ningkatin akademik (padahalmah boro-boro ya, gak semisi juga). Dan aku inget banget waktu di DPA itu ngomongin apa aja, which is aku malah ngomongin beasiswa yang rupanya itutuh ranah Divsospol! Gila gak sih! Ya pantesan aja aku ditendang ke sospol, orang jiwanya aja udah ada. Hahaha 

Pas di Divsospol sendiri aku meracau banyak tentang program PPM yang waktu Mumas BEM(musyawarah masyarakat) dibicarakan. Waktu itu aku ngomong kalo program PPM ini seharusnya gak cuma pas PPM aja, maksudnya ya, aku pengen kalo kita pun memantau hasil program PPM kita. Apa benar kita telah memberikan dampak pada desa tersebut? 
Dengan berbagai aspirasi tersebut akhirnya si aku ini masuk di divsospol. Uyeeeeah!

Gimana kabar DPMB? Waktu wawancara udah ogaaah banget! Gatau kenapa dan saat ditanya berapa persen kamu ingin ke DPMB, aku jawab aja dengan lugas; 25%. Karena ketika aku sendiri gak memulainya dengan hati maka kesananya pun gak akan betul. 

Aku sendiri sekarang merasa, Allah yang Maha Tahu itu memang Tahu apa yang paling cocok dan dibutuhkan oleh hambanya. Aku, yang sengotot apapun akan tetap kalah pada takdir yang ia punya. Sekarang sih aku merasa bersyukur masuk di divisi ini yang ternyata 'gue banget' ahaha. 
Nah prokernya tuh apa aja sih di Divsospol? 
-Kastra 
Semacam kajian politik gitu mengenai kehidupan kampus pun yang sedang hangat di luar kampus. Kita sebenarnya udah mau bikin kajian online gitu, tapi memang belum ada kesempatan dan niat yang lurus, jadi ya... belum. Kastra ini biasanya diadakan 3 kali dalam setahun dan saat ini aku baru melewati Kastra 1.
-Bakso
Bakti sosial ini baru diadakan bulan Ramadhan kemarin dan lagi menunggu waktu untuk bakso kedua. Di acara ini kita berbagi langsung bersama anak panti gitu. Daerahnya sih ya di Bandung aja.
-PPM
Ini dia proker yang gede dari divsospol, sebagai anak sosial (jadi di divsospol sendiri dibagi menjadi dua; ada sosial dan politik) aku antusias banget sama proker ini dimana kita pun sekaligus bisa melakukan tri dharma mahasiswa yang ketiga yaitu Pengabdian Pada Masyarakat. Acara PPM di himpunan akupun agak beda dari himpunan lain di UPI dimana waktu pelaksanaannya yang agak lama; seminggu. Dan PPM di BEM HIU pun sering menjadi panutan untuk PPM di departemen lain.
-Advokasi
Nah untuk urusan beasiswa, UKT, data penerimaan siswa baru dll, diasuh oleh Tim Advokasi. Kerja mereka ini lumayan berat loh dimana mereka (temenku) harus memperjuangkan temen-temen kita yang lain. Kebanyakan dari mereka udah pernah dimarahin, didebat, dicuekin sama dosen. Wiih serem emang, tapi salut banget sama mereka!
-SEMPOA
Seriously, aku lupa apakah tahun ini bakal diadakan acara ini. Jadi proker ini tuh isinya ada seminar politik dan lainnya. Walaupun keliatannya gampang ternyata menurut katingku, acara ini lumayan menguras tenaga dan pikiran banyak.
-Proker mingguan harian
Sepeti jika ada yang terkena bencana, kita bantuin mengumpulkan donasi. Dan lainnya deeh!
 

Alhamdulillah, semoga banyak kegiatan yang dapat kupenuhi dan semoga bisa semakin bermanfaat.
Semoga, semoganya kalian juga.

Ini diaaaaaa! Minus beberapa orang.


Tidak ada komentar: