Senin, 25 Juli 2016

Terbaik Versi Kamu!

Siapa coba yang gak kenal sama Dian Sastro? Perempuan idola lelaki di Indonesia tak terkecuali ceweknya. Kali ini aku pengen banget ngebuka tabir Kak Dian (cie berasa deket) dari sisi aku sendiri sebagai cewek.
Juara Gadis Sampul
Bukannya iri ataupun dengki, udah banyak banget pujian yang ngalir sama Kak Dian sampai sekarang. Kalo ditanya 3 kata yang nunjukin Kak Dian itu kayak gimana? Jawabannya jelas; cantik, cerdas, dan punya sikap yang baik. Gak ayal Kak Dian jadinya gak hanya disukai pria tapi juga wanita.

Ceritanya gak beda jauh sama Maudy Ayunda. Dia cantik, suaranya bagus, dan poin yang bikin aku makin demen sama dia itu karena dia berhasil tembus ke Oxford University. Anjaaay, siapa coba yang gak suka? Menurut aku dibanding cewek seksi yang kerjaannya cuma nonjolin sisi yang 3D dari badannya doang sih kalah seksi sama cewek pinter. Kak Dian juga sama, sama pinternya gitu. Asalnya aku cuma tau Kak Dian ini lulusan UI dan gatau jurusannya apa. Rupanya dari sumber Wikipedia aku nemu nih jawabannya, jadi Kak Dian ini ngambil hukum dulu tapi pindah ke sastra. Abis gitu Kak Dian ngambil master di UGM fakultas kehutanan. Sebenernya agak aneh juga dari sastra ngambil kehutanan. Tapi wajar aja, emang bener kan tujuan kita menuntut ilmu adalah ingin menggali sesuatu yang menarik menurut kita. Jadi aku sih positif thinkingnya Kak Dian ini berniat buat jadi Presiden di tahun yang akan datang. Iya kan Kak?

Nah kalo lagi kepo-in instagram mereka tuh kadang suka mikir, “apa ya kelemahan mereka?”, “itu kok, giginya bisa gurih gitu sih?”, “gaya ngupilnya kaya gimana ya?”, “Maudy suka ngiler juga kayak aku gak ya?”….. oke pemikiran-pemikiran lainnya yang emang agak aneh. Sampe akhirnya kepancing deh buat jadi sosok kayak mereka!

Lalu aku mikir lagi, emang caranya kayak gimana coba?

Dan tau gak sih, tetiba ada satu kata yang ngebuat mata hati aku kebuka. Aku dapet kata-kata mujarab dari suatu akun publik gitu di line, bahwa kita tuh seharusnya jadi diri terbaik versi kita. Oke aku setuju. Karena usaha kita sama orang lain pun beda, so hasilnya beda juga kan?
Pernah denger juga kan? Don’t be follower..blah..blah..

Kadang kita saking terinspirasi sama orang malah bikin kita menutupi kemampuan kita yang sebenernya lho. Ngeliat jadi artis twitter bisa jadi penulis, tetiba rajin ngetweet. Ngeliat artis instagram bisa dapet endorse, tetiba rajin foto ala-ala. Ngeliat blogger pada bikin buku, tetiba balik lagi ngeblog. Emang gak ada yang ngelarang buat ngikutin trend. Sumpah deh, kagak ada.

Masih ada kok orang-orang yang jadi keren karena terinspirasi dari orang keren lainnya. Contohnya? Dari Kevin Chocs à  Mas Alit à Bang Bena à Raditya Dika. Tapi tau gak, apa rahasia mereka? Mereka juga buat jalan mereka sendiri, dengan bahan-bahan yang mereka punya.  Jadikanlah sesuatunya terbaik versi kita, kalo kata Indra SUCI 5 nih kalo kita gabisa jadi yang terbaik yaudah jadi yang paling unik.

Dan akhirnya aku juga sadar, ternyata ada yang  Kak Dian maupun Maudy gak punya dari aku.
Yup, mahkota-dari-kain. 


   

Tidak ada komentar: