Selasa, 25 Juni 2013

ORIOOON, mereka tentang aku!

picture by Syifa Ghifari
Ada banyak hal yang gabisa aku lupain dari kelas X-1. Terutama waktu tanggal 4 Desember 2012. Waktu itu, pertama kalinya sebagian anak-anak kelas nulis pendapat mereka tentang aku. Beberapa hari yang lalunya itu, aku nulis sifat-sifat anak-anak ORION gitu sekelas. Pada inget ga, guys? Kalo akusih inget terus, dan ini nih setelah itu bu Rita nyuruh kita buat ngomentarin sifat tiap orang di tiap kertas si pemilik nama itu. Kertasnya masih ada lho dan bakal aku simpen selama-lamanya! Hehe. Yaudah deh, ininih kata merekanya tentang "Syifa Syafira A" oh ya sekalian sama pembelaan diri ya!

"(+) : Rajin, pinter, suka mengajari temannya
(-) : Kadang suka tidak aktif ketika menjawab/mengutarakan saat presentasi :p, kaya anak kecil :D"
Aku tau nih, ini dari Futri! Kakak macan kedua aku dikelas. Hehe. Emang sih, waktu itu aku punya masalah banget sama namanya ngomong di depan kelas. Dan, yah kesini makin kesini, lumayan dikit-dikit mah bisa hehe. Oh ya, dulu emang rajin kayaknya... Pinter? Alhamdulillah amiiin.

"(+) : Baik, pengertian, aktif, sastrawan deh :p
(-) : Sedikit kaya anak kecil, pintar tapi kurang aktif"
Ini dari Umi Ausi. Iyakaaan? hehe. Duh, sama kayak Futri -_- itutuh, yang kayak anak kecilnya. Yah, mungkin karena dibesarin jadi anak bungsu dan dimana-mana selalu dijadiin adik, jadi gini deh. Aduuh, sastrawan? :3 Aminin ajadeh. Ih umi, cenah aktif tapi kurang, aku binguuung.

"(+) : Jago bikin cerpen, pinter, suka ngajarin/menolong
(-) : Suaranya kurang keras kalo lagi ngobrol/presentasi"
Ini dari Hasna kalo gasalah, dan kalo gasalah pasti bener *naon*. Aaaw, jago bikin cerpen, amiin! Dia ini emang salah satu readers cerpen aku guys! Yah, suara aku kudu digimanain atuh ya?

"Syifa itu baik, pendiem, pinter, rajin. Tapi keliatannya karna terlalu diem, jadi kita kurang kenal deket ya. Makanya terus sosialisasi sama yang dikelas ya.."
Yang diatas dari Ica/Annisa. Alhamdulillah ah pinter sama rajinnya. Pendiem, iya da dulu mah belom segila sekarang hehe. Nah sekarang gimana, aku udah berhasil sosialisasinya belom ca?

"(+) : Baik, rajin, pintar, suka berbagi pada teman
(-) : Kurang bergaul dengan anak cowo"
Ini gatau siapa ya, cuma agak keganggu sama kalimat terakhir... emang bergaul sama cowok harus gimanaa? aku takut digauliiii *eh?

"(+) : Bageur, pintar, berkerudung :D
(-) : pendiam"
Ini juga gatau dari siapa. Yang beda dari sebelumnya dan bikin aku melongo adalah... kata berkerudung. Seneng juga sih, berkerudung dijadiin kelebihan seorang cewek, uhuy!

"(+) : Baik, rajin, aktif
(-) : terlalu pendiam jadi keliatannya lemes"
Ini gatau nih siapa. Agak aneh, katanya aktif tapi terlalu pendiam. Jadi akuteh gimana hey yang nulis ini hey? 

"(+) : Mudah mengerti bila disuruh melakukan kewajiban kelas
(-) : Moodnya kalau jelek mudah bete"
Aku tau ini dari siapa. DIa bowo. Yah, alhamdulillah kalo aku emang pengertian *sibak kerudung*. Nah bener banget tuh kalo aku moodyan.

"(+) : Baik
(-) : Nulis aku di blognya!"
Ini, yang jelas antara Dimas sama Duloh. Kenapa nulis kamu di blog jadi kekurangan akuuu? *nangis di pojokan*

"(+) : Rajin ngerjain PR
(-) : Kalo bicara suaranya kecil"
Ciee, tuhkan dulu tuh emang rajin. Dan dulu.. emang suara aku dulu sekecil apa? sekarang gimana? eh ini Lia ya atau wepe?

"(+) : Baik, pinter
(-) : Agak pendiem"
Ini gatau juga siapa.. Aduh pendiemnya agak ya. Mungkin masih bingung, okey. Sekarang gimana?

"(+) : Sastrawati
(-) : pendiam, suaranya kecil"
Nah, sastrawati lagi nih, Amiiin. Nah, suara lagi sama pendiem lagi nih, hmmm..

"(+) : Baik, lucu, pinter, santai, imut
(-) : agak gaje (kadang-kadang)"
Aku tau bangeeet ini siapa. Yang tulisan tangannya jauh lebih rapi dari aku dan dari tulisan-tulisan yang ada dikertas ini. Nisa. Dan rupanya hanya Nisa yang sudah tau kekurangan aku, aku gaje temen-temen. 

"(+) : Baik, pinter, adek macan :p, seru
(-) : apa ya..?"
Dari kata adek macan langsung ngeh.. Ini Shofi! Iyakan? Aaah, dia gatau kekurangan aku :') Dia belum tau ya dulu, sekarang udah tau belom Shof? 

"(+) : Baik, pinter merangkai kata-kata
(-) : Agak pendiem"
Pinter merangkai kata-kata. Uluuuh, :3 ini siapa? hehe. Yang tegas dong, kalo mijah-mijah kalo pendiem-pendiem! :p

"(+) : Baik, pinter
(-) : kurang bergaul"
Nah, kurang bergaul gimana? Oh iya dulu emang lagi susah adaptasi.. Maklum udah terbiasa di negara 4 musim eh pindah ke Indonesia jadi gini deh.. *Naonsih*

"(+) : Baik, pinter, gaul
(-) : apa ya?"
Ini tau banget, Winda. Cuma Winda yang tau kalo akutoeh gahul bangets. Iya ga?

"(+) : pinter, baik
(-) : suka gak peduli juga sama yg ada di sekitarnya"
Nah kekurangan yang diatas, agak miriplah. Pinter, ini siapa yang ramal? oh iya Mama Rosi. Hehe

"(+) : bungsu macan yang baik, sholeh, rajin sholat
(-) : pendiem"
Meta! Baca kata bungsu macan, serasa jadi macan terunyu gitu. Adeuh, yang plusnya Aminin semua deh. Kekurangannya, iya mungkin dulumah gitu.. nah, sekarang?

"(+) : baik, pinter, lucu, soleh, cantik
(-) : pendiem tapi enggak juga sih"
Ini Rea. Yang plusnya aku aminin semua yaa, yang minus nya.. Dia kayaknya emang udah tau banget aku :')

"(+) : baik, lucu, Rajin
(-) : etew hehe"
Tutuuuut! Dia yang bilang aku etew?!-_-

"(+) : jago bikin rubrik, baik
(-) : pendiem tapi jarang"
Ini willi gitu? yee jago bikin rubrik, amiin!

"(+) : baik, rajin
(-) :  gatau tapi pendiem ja"
Iyaya, cukup, cukup pendiem aja teruus.

"(+) : baik, pinter, rajin
(-) : pemarah"
Ini siapaaaa?! pemarah darimananyaa!! *Lah ini?* Hehe, engga kok cuma mungkin kamu dateng ke akunya pas lagi sensi aja akunya hehe.

"(+) : baik, pandai, wirausahawan
(-) : sensi"
Nah, ciee wirausahawan :3 amin. Kekurangannya emang suka sensi, suka.. suka banget!-_-

"(+) : Baik, pinter
(-) : pendiem"
CUKUUP!

"(+) : Baik
(-) : GALAK!"
INI SIAPAAA?! Berani kedepan dong! Iya, kedepan jalan noh

"(+) : baik, pinter
(-) : Pendiem"
KUMOHON, CUKUUUP!

Nah, kesimpulannya:
Dulu, aku itu rajin, pendiem, mungkin aku masih ngerasa yang bantu temennya berkurang karena akunya suka gangerti :'' oh iya, galaknya masih suka, kan moodyan. Baik sama pinter mah yaah, semuanya juga begitu kan? Okehlah. Makasih ya yang udah mau ngomentari aku dari kedua sisi itu. Makasih buat Bu Rita udah adain game ini.

Kesan & Pesan buat ORION:
Awal aku masuk kelas ini, yah, aku emang suka gasuka. Pertama, gara-gara aku susah adaptasi sama orang baru. Kedua, sering ga diajak foto bareng sekelas. Ketiga, anak-anaknya dulumah nyebelin. Ternyata beberapa bulan kemudian, Allah ngebuka jalan buat aku bisa adaptasi dan deket sama kalian lewat aku nulis cerpen, nulis tentang kalian di blog, aku seneng banget waktu itu. Karya aku bisa dihargai, dibaca sama kalian. Dan, alhamdulillah jadi punya keluarga baru selain keluarga macan juga keluarga ORION.
Dikelas ini, aku banyak belajar dari banyak orang. Dari mulai aku masuk kelas sampe bagi rapot kemaren tuh, aku belajar banyak hal tentang kejujuran, perjuangan, semangat, gaboleh su'udzon, tolong-menolong, kerja keras, ulet. Semuanya! Walopun ada beberapa hal yang gak aku suka tapi yah, begitulah, karena kepribadian tiap orang itu unik.

Oh iya, aku minta maaf kalo selama aku dikelas pernah ngerasa terdzolimi, kena marah, jutek, maaaf banget. Aku juga baru ngeh nih, nyesel pisan. Maaf juga, yang suka nanya tentang pelajaran, kadang aku gabisa jawab, karena kalo kalian nanya ke sahabat aku erna dia bisa jawab kenapa aku gabisa jawab. Bingung? Jadi gini, akutuh, susah ngajarin orang atau jadi punya logika sendiri yang gabisa aku utarakan maksudnya. Makanya, maaf-maaf kalo ada yang sekelompok matem sama aku tapi aku jarang bisa ngajarin. Makasih buat Mira yang mau bantuin aku ngajarin upi. Hehe.

Oh iya, pesannya;
Do the best! yang penting kamu lakuin itu jujur, dengan penuh tanggung jawab dan kerja keras. Semoga kita semua sukses, sehat, dan panjang umur! Amiin. :)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Kunjungan sore,,,,
salam kenal ya sob,,,

Syifa Ghifary mengatakan...

Waa thanks for visited :)