Rabu, 09 Desember 2015

'Em Back!



Hai, akhirnya bisa balik lagi ngisi blog, huhu. Suer deh banyak banget cerita selama (hampir) 6 bulan ini. Pastinya aku punya banyak banget utang cerita dari mulai awal ngekos sampai sekarang udah mau UAS! Hati aku menjerit. Kemana perginya waktu selama ini? Aaaa!

Sekarang udah bulan Desember, well, biasa… biasanya aku balik ke blog buat refleksi juga. Ada 1 hal yang menghilang dari kebiasaanku saat ini, yaitu: nulis. Oke kalo soal nulis tugas itu beda lagi, ini sih soal nulis karya (cie), nulis curhatan, dan nulis di jurnal mimpi. Aku kecolongan sama si waktu, padahal bisa sih pas malem kalo disempetin buat nulis tujuan/goals pendek dan panjang supaya alur aku di kampus itu gak belok-belok. Sebenernya aku kecolongan waktu nulis juga karena aku mulai bikin olshop lagi, dan aku beneran pengen banget seenggaknya bisa punya uang jajan lebih dari hasil aku sendiri (lagi).
Kenapa ada tambahan ‘lagi’? Jadi aku tuh dari kecil suka banget jualan! Pas SD jualan permen, SMP jualan makanan ringan gitu, pas SMA jualan pulsa, pas Kuliah… nah, apa nih? Kebetulan dulu tuh aku pernah jualan baju juga tapi berakhir tragis, barangnya malah dibeli sendiri. Bedanya sih sekarang aku ngerjainnya bareng kakak aku, tapi betenya segala hal soal memposting yang intinya sih adminnya adalah si aku. Oh iya, kakak aku mau wisuda (insyaAllah) nanti tanggal 16 Desember, jadi sebenernya dia tuh lagi nganggur! Haha.
Kalo mau liat penampakan olshopnya kayak apa, coba cek aja di:

instagram.com/safirajafra


Instagram: safirajafra
Add @LINE: @lnw2175y
WA: 0822-1713-9067
 
Selain jualan pakaian sama bawahan, aku juga jadi konsultan mlm gitu. Haha gimana ga sibuk coba?
Aku ikutan mlm JAFRA. JAFRA ini produk skincare, kosmetik, parfum, dan spa yang produknya keren. Awalnya aku pengen beli masker mudmasknya yang fenomenal itu, eh ternyata malah kepincut jadi konsultan (member) Jafra, yaudah akhirnya gabung deh. Dan akhirnya bisa dapetin mudmask dengan harga konsultan! Haha. Sebelum ikutan aku juga sempet searching gitu deh soal bisnis mlm ini kayak gimana, dan ikutan jafra itu gak kayak mlm yang lain seperti a*aria atau ori***** yang diharusin perbanyak member, yang penting kita bisa bantu tim buat punya penghasilan oke. 

Tapi emang ya belum serius nih ngejalanin wirausahanya, apa karena fokus nya bercabang yang satu kosmetik satu lagi pakaian? Sebenernya aku tuh lagi nyari, tipe wirausaha apa yang cocok buat aku. Intinya saat ini aku pengen banyakin pengalaman-pengalaman dulu, soalnya aku pengeen banget punya clothing line, dan konsepnya udah ada! Cuma take action nya aja, dan nyari partner pastinya. 

Ah ya, di semester 1 ini, aku juga mau nyeritain kalo aku bukan tipe kupu-kupu ko! Haha. Dan aku pengen nyeritain soal temen-temen baru aku. Pokoknya tunggu ya, dan doain supaya aku bisa konsisten lagi dan bisa waktu dengan sebaik-baiknya. Aamiin!

Tidak ada komentar: