Rabu, 26 April 2017

08:05

Benar bahwa 08:05 adalah simbol yang kugunakan dalam menyatakan waktu, dan secara khususnya 8 sendiri ingin kunyatakan sebagai satuan menit dan 5 sebagai detiknya. Malam ini, atau memang masih saja teringat hari dimana aku gak pernah merasa bahwa aku ini bisa melakukannya. Hari itu jumat, 21 April 2017, malamnya aku habis menginap di kosan Kenot (Erna Neovita) di daerah Cimahi. Niatnya buat ngasih undangan nikah si Teteh. Pas pagi hari itu, perutku gak karuan. Rasanya sih kayak maag gitu, yang jelas bukan karena pengen poop. Ah atau karena laper ya? Seperti biasa kalo nginep ke kosan erna kan aku nebeng aja sama ipi, jadi pas ke kampusnya juga bareng deh. Kita berangkat jam setengah 8 dan memutuskan buat ke kosan sebelum kita tempur lagi di matkul olahraga. Sebenernya baru dua pekan yang lalu ini kita jalanin UTS olahraga, yang abis hari itu pegelnya gilak! Dan dikasih tau kalo kita bakalan UAS jumat ini, materinya lari. Ya aku mah sih nerima-nerima aja. Karena gak pernah merasa terlalu buruk maupun terlalu bagus, jadi santai aja.

Nah pas nyampe kosan kan perut aku masih sakit gitu, aku cucurin minyak kayu putih aja yang banyak ke perut biar rada anget. Kita ke kosan juga sekalian jemput Taleh yang aku tinggalin kemarennya. Jam udah nunjukin lebih dari 8.40 yawda deh kita pergi ke kampus tepatnya di stadion UPI. Kita jalan santai aja, sambil beli dan jajan dulu. Eh rupanya waktu kita nyampe sana udah mulai pemanasan, meskipun ternyata gak cuma kita bertiga doang yang telat. Setelah melakukan pemanasan kita disuruh lari dulu 2 keliling. Huu, yasudah lari.
Setelah pemanasan dan lari itu kita kumpul dan dikasih instruksi sama aa yang gantiin dosennya ngajar mengenai apa ketentuan UAS hari itu. Jadi intinya kita disuruh ngelilingin lapangannya, buat cewek itu 3 kali dan cowok 4kali. Nanti dilihat deh waktunya. Selain itu kita disuruh nyari pasangan, aku pun nyari deh karena ipi sama taleh dan akhirnya aku ajak siti malikiyah (sitmal) aja. Abis nunggu cowok lari-lari, giliran cewek yang disuruh lari. Aku nanya deh ke sitmal dia mau pelari pertama atau kedua(ngitungin dulu yang lari pertama). Dan akhirnya dia milih pelari pertama. Aku dan para pengitung lainnya duduk di pinggir lapangan. Mereka pun lari-lari. Sementara itu aku sama ipi asik aja merhatiin mereka dan merhatiin adek adek gemes anak SMP yg lagi olahraga juga di stadion. Beberapa anak smp ada yang udah calon calon ganteng gitu. Lucunyaa! Hahaha

Setekah pelari prtama rebes semua, giliran aku nih. Degdegan iya, tapi aku ga pernah mikir apa apa karena ga pernah punya trak record menang dlm hal olahraga haha. Dan pas si aa bilang 'mulai', aku disitu bener-bener seperti menyerahkan segalanya sama Allah, aku baca dlu doa bismillahi tawakaltu alallah, terus aku pun berpikir bahwa ini adalah perjuangan melawan diri kamu sendiri.
Pas lewatin para penghitung kan pada di cheering gitu, aku mah bahagia bahagia aja weh. Dan alhamdulillah, ternyata aku finish paling awal dengan waktu 08.05. Alhamdulillah, meskipun tak pernah iya niatan kesitu. Gak. Bener-bener bikin bengong. Dan langsung dipikirin.. iya apa aja yang udh dilakuin. Ya mungkin bener banget Allah itu suka sama orang yang berpasrah sama Allah, yang ngandelinnya Allah aja, yang dihatinya bahkan tak terbersit 'aku bisa'. Allah pengen dan suka banget sama yang tulus dan menyerahkan diri total sama Allah. Ya iya da segala hal juga bisa karena dimudahkan oleh Allah, kita mah gak punya kemampuan untuk menyelesaikan masalah apapun. Semuanya berkat karunia Allah, kasih sayang Allah biar kita juga makin sayang sama Allah. Semoga, dan semoga. Aamiin

Tidak ada komentar: