Minggu, 24 Desember 2023

#SGmaca2023 Desember!

Hi, aku Syifa teman baca kamu! Ini dia review singkat dari buku-buku yang telah aku baca di bulan Desember. 

1. Ganjil-Genap (Almira Bastari)

Goodreads
Gala tetiba diputusin & harus menyia-nyiakan 13 tahun hubungannya. Siapa yg gak panik, tahun depan ia berusia 30 tahun & dalam sehari tetiba jomblo. Ceritanya memang too good to be true, cuma masih asik buat di ikutin sampai akhir.

2. The Alchemist (Paulo Coelho)

Goodreads
SERU BANGET. Sangaaat aku rekomendasikan. Kisah perjalanan seseorang dalam menemukan harta karunnya. Di perjalanan ia bertemu orang dan juga diberikan pengalaman hidup yg makin bikin wise dirinya.

3. Kapan Nanti (Ziggy Z)

Goodreads
Buku ini udah aku beli dari bulan kapan, tapi baru dilanjutkan lagi bacanya. Karena cerita di dalamnya tidak semanis sampulnya. Ada beberapa cerita yg aku gak ngerti pesannya apa. Cape banget rasanya baca buku ini, meskipun gak tebal.

4. Wake Up Sloth (Aulia Hanifa)

Goodreads
Suka sekali dengan ilustrasinya. Untuk alur ceritanya masih oke dan nyambung sama konsep si "Sloth" ini. Apakah layak untuk dibaca? Ya! Mungkin kamu bisa relate atau merasa bahwa kamu selama ini Sloth.


5. Honest World (Natalia Tanojo)

Goodreads

Ilustrasinya lucu, untuk alur ceritanya biasa aja. Tapi karena lucu melihat ituu si hamster, jadi ya senang-senang aja. Buku ini masih setipe dengan Wake Up Sloth.   

 

6. The Time We Walk Together (Lee Kyu Young)

Goodreads

Cowoknya tuh suka gambar kisah mereka berdua di instagram. Terus ternyata orang2 pada suka, makanya dijadikan buku.


7. Kesetiaan Mr. X (Keigo Higashino)

Goodreads

Masih seru sih ceritanya. Cuma dari 3 karya beliau yg sudah dibaca, sepertinya juara 1 menurutku tetap Pembunuhan di Nihonbashi, disusul Toko Kelontong Namiya. Pesan moral : Jangan bucin.



Tidak ada komentar: