Minggu, 24 Desember 2023

Viral Banget, Kpop Gen 2 sampai Gen 5 ikut trend #FirstSnowChallenge

"Neonmul chaolla...."

Sudah beberapa hari ini lagu First Snow milik EXO nangkring di chart #1 berbagai platform musik di Korea Selatan. Dari mulai warga sokor (re: korea selatan), fans dan juga idol Kpop ramai ikutan challenge ini. Padahal ini lagu keluaran tahun 2013, b-side track pula. Tapi memang tiap tahun, lagu ini selalu diputar saat musim dingin dan pertanda kalau salju pertama mulai turun di Korea. 

Lalu siapakah orang dibalik trend challenge ini? Ia adalah Hwang Sehun. Sebagai Eri, agak lucu juga karena yang mempelopori trend ini namanya sama kayak member EXO, yaitu Sehun. 


Dance Challenge yang di upload sama Hwang Sehun ini di mulai sejak akhir bulan November. Eh ternyata, karena gerakannya juga lucu dan mudah ditiru, makanya banyak diikuti oleh MZ sana. Tentu saja beberapa kpop Idol pun ikutan #FirstSnowChallenge, ini dia diantaranya:

NCT Dream (semua member ikutan, memang exol semua nih adik-adik gemas)


AESPA (Giselle, Karina)



Setiap hari banyak banget idol maupun artist baik di Sokor maupun di luar negeri yang juga ikut #FirstSnowChallenge. Rata-rata setiap hari ada 5 video barunya. Kalo kamu penasaran, kamu bisa cek di salah satu thread X berikut ini:


Ketika challenge ini mulai rame, exol mulai cari perhatian kan ke member EXO. Setiap hari baik itu di X, bubble, maupun instagram. Exol selalu tag setiap member EXO biar ikutan challenge ini juga. Tapi emang dasar udah om-om, lama sekali sadarnya. Sampai akhirnya member pertama yang notice adalah Lay! Dia upload di Tiktok dan lucunya adalah gerakan akhirnya diganti pakai gerakan E-X-O. Nah setelah Lay, nih fans makin ribut karena semua member harus ikutan dan tau kalo lagunya lagi viral. Akhirnya sampai deh ke telinga Chanyeol sama Suho. Awalnya mereka cuma dance dikit-dikit aja sambil bilang kalau mereka bakalan diskusi dulu sama member lain. 


Dikira bakalan upload barengan, gak taunya di tanggal 17 Desember 2023, maknae kita upload dan gerakannya lucu banget!


 

Gak cuma berhenti disana, 2 hari setelahnya yaitu tanggal 19 Desember 2023, Exol di serang dari maghrib sampai tengah malam sama member EXO. Selain itu di hari yang sama, First Snow menduduki peringkat 1 di Melon Top100! Proud of them.

(EXO CBX: Chen, Baekhyun, Xiumin)



(SUHO + exol) 



(CHANYEOL + zzar)  



Sampai hari ini tersisa Kyungsoo (D.O) yang belum join trend ini. Pastinya jangan terlalu berharap ya! haha. Sementara Jongin (Kai) punya alasan khusus yaitu sedang wamil, jadi kita izinkan untuk menunda upload challenge First Snownya di tahun 2025. Nah, kalo kamu ikutan challenge ini juga gak? 


Tidak ada komentar: