Kamis, 29 Februari 2024

#SGmaca2024 Februari!

Hi, aku Syifa teman baca kamu! Ini dia review singkat dari buku-buku yang telah aku baca di bulan Februari. 


1. The Poppy War/Perang Opium (R. F. Kuang)

Goodreads

Ceritanya bikin aku berimajinasi seperti nonton anime atau harpot. Bagiku, jelas kenapa Altan punya karakter seperti itu dan Runin, sepertinya masih banyak hal yg bisa digali. Kereen!! gatau lagi. Selain itu penerjemahnya juga top!


2. I Want My Hat Back (Jon Klassen)

Goodreads
Manjain dulu mata dengan picture books. Lagian efek baca perang opium masih kerasa banget; alias, masih denial Altan harus D word. Well, ilustrasi bukunya lucu!

3. Kareem and Khaleel Finding Allah (Junnisa Bianda)
Goodreads
Buku ilustrasi anak-anak karya ilustrator Indonesia! Menceritakan tentang seorang anak dan kucing lucu yang mempelajari tauhid. Oh iya, text nya dalam bahasa inggris.

4. Make Time: How to Focus on What Matters Every Day (Jake Knapp & John Zeratsky)
Goodreads

Keduanya pernah kerja di Silicon Valey & bereksperimen slm bbrp tahun buat tahu habit apa yg works buat ningkatin fokus. Beberapa hal yg disebut udah aku lakukan; yaitu blok kalender.

5. Call Us What We Carry (Amanda Gorman)
Goodreads

Ini buku puisi dan karena bacanya di libby tentu berbahasa inggris. Ku pikir kemampuan bahasa inggrisku udah oke, ternyata sulit juga memahami metafora dalam bahasa inggris. struggling sekali bacanya.

6. Kekasihku (Joko Pinurbo)
Goodreads
Gak pernah deh aku baca kata pengantar terkecuali saat pertama kali melihat kata Karlina Supelli. Sangat menikmati bagaimana penulis memilih kata-kata yg bisa jadi ambigu bagi para pembacanya. "Kau adalah mata, aku air matamu."

7. Suaramu Jalan Pulang Yang Kukenali (Adimas Immanuel)
Goodreads

God. This book is masterpiece! Karena satu buku ini aku juga jadi punya selingan cr buku puisi dari karya beliau yang lainnya. Banyak bangeet yg kusuka!

8. Perempuan (Quraish Shihab)
Goodreads
Kayak dikasih petunjuk sama Allah. Buku ini bahas perihal perempuan yg mungkin bikin panas feminist. Highly Recommend! Gak cuma buat cewek tapi cowok, udah nikah ataupun belum. Terima kasih ya Allah sudah dikenankan baca buku ini.



Tidak ada komentar: