Kamis, 15 November 2012

Hal kecil untuk renungan

Hai Assalamualaikum :)
Di malem jum'at ini mau sharing dan sedikit nginget-nginget lagi. Tentang apa?
tentang hal yang pasti udah sering kita denger, yaituuuu,

Sayang ga sama Ibu dan Ayah?

Tadi siang, Papap aku abis nyukur dan itutuh lagi tengah siang pas matahari diatas kepala banget. Hari itu juga teteh pulang ke subang, dan udah mau nyampe wisma karya. Papap nelpon si teteh, soalnya kata papap, ngerasa kasian takut kalo pake angkot nunggu lama dan panasnya kan kabina-bina. Yauda deng, papap nyalain mobil terus ngejemput teteh. Pas Papap udah berangkat, Ibu mulai ngomong,

"Tuh, kolot mah saking nyaahna ka budak, kacape sendirina ge teu di pikiran."
(Tuh, Orangtua saking sayangnya ke anak, capenya juga ga dipikirin)

Aku diem, nginget-nginget lagi dan emang apalagi pas berangkat sekolah kan aku dianter sama Papap. Pas dibonceng suka mikir,

Mungkin saking sayangnya seorang ayah pada anaknya, ia rela tiap pagi nganter anaknya, dimulai dari yang pake mobil, motor, sampe sepeda. Pas anaknya turun, diam-diam si Ayah ngeliat dan manjatin sedikit harapan pada anaknya. Kelancarannya, kesehatannya, dan segalanya.
Kadang aku juga suka takut, itu hari terakhir aku dibonceng olehnya, suka..tiba-tiba nangis kecil.

Terus tentang Ibu,
Mungkin aku bisa termasuk anak yang manja, masih tergantung sama orangtua.
Apalagi Ibu.
Ibu itu wanita sangat super. Mungkin ada diantara kita yang ibunya kerja terus tanpa nyewa pembantu, mungkin itu akan sangat super sekali ya hehe (kayak mario teguh-_-)
Ibu aku seorang Ibu Rumah Tangga, ngurusin segalanya, dan euh,
nyiapain segala pakaian, nyuci, aduh stop ya, ini buka aib aku yang emang
aku itu pemalas, jarang bantu ibu. Aku niat, aku gamau jadi anak durhaka, yang tanpa menyadari menyerahkan segala urusan ini itu ke Ibu. Yang notabene, biasanya seorang -pembantu-. Astagfirullah.
Kalo soal mana yang lebih sayang, yaa semuanya juga sama-sama sayang ya, namanya juga ke darah sendiri 'ibaratnya mah' orang tua mana geura yang gamau anaknya sama kayak yang laen? Modis, pinter, daaan seterusnya. Jangan ditanya lagi ya yang kayak gitumah, dan jangan nanya jadi apa amalan yang bisa kita lakukan supaya bisa ngebalas kasih sayang mereka? Gabakal ada amalan yang sama sebanding dengan kasih  sayang mereka. Cuma, bukan berarti dengan gitu kita acuh sama mereka. Justru ini yang harus ngejadiin kita lebih giat mendo'akan mereka, menghargai, menyayangi mereka, mumpung mereka masih ada kan?

Oh ya, Aku juga suka mikir, pas pagi-pagi sebelum berangkat sekolah aku emang suka sun tangan ke Ibu. Karena aku meyakini, dengan sun tangan restu ibu itu ngalir. Pas nyampe disekolah  dan itu masih pagi-pagi -banget- kesekolahnya, (karena jarak sekolah Papap juga yang di Pabuaran, jadi ya harus). Pas dikelas, suka diem, semuanya pada ada,
mulai dari Papap, Ibu, Teteh, Mamah(nenek). Yang papap itu, yang tadi diatas, dan kalo yang Ibu, suka takut pas pulang, atau pas hari itu dikasih kabar tiba-tiba... Ya Allah, :( udah ngerti kan?

Nah, mamah (nenek) juga gitu, soalnya aku sekarang jarang maen kerumah mamah. Padahal deket, beda 1 RT, dan tiap kesekolah juga ketemu terus, tapi ya cuma selewat. Kalo Teteh, suka takutnya pas teteh pulang, takut kenapa-kenapa dijalan.

Nah, Apa kalian pernah memikirkan hal kecil seperti diatas?

Tidak ada komentar: