Sabtu, 12 Januari 2013

Pinter tapi ga berguna? buang.

Halooo, lagi-lagi aku ngepost sesuatu disini. Menuhin sedikit demi sedikit blog yang mungkin suatu saat bakal berarti banget buat nginget dan motivasi kedepannya.
Sekarang itu lagi galau lagi. Eum, emang tiap dateng kesini juga pas galaunya aja kan? hehe.

Pinter. Temen-temen aku bilang aku pinter. Dari SD sampe SMP dan sekarang. Tapi, ada satu yang aku ngerasa, kalo, aku itu ga -bener bener- pinter. Gini loh, umumnya orang pinter itu kan (eh sorry ya, maksud orang pinter ini bukan kayak dukun-dukunan gitulah ya hehe) kebilang sulit buat diajak ngomong, dalam artian pelit. Aku gatau, apa aku kemasuk tipe ini, tapi, aku selalu pengen nyoba buat bantu orang supaya pinter juga. Tapi, emang, gatau kenapa aku itu susah banget kalo nerangin penjelasan nya ke orang. Jadi, mungkin pemikiran aku yang paling mudah mah gini, tapi, menurut diamah bukan. Yang akhirnya aku jadi bingung sendiri, dan suka nanya ke diri sendiri, apa aku itu pinter?

Aku pengen jadi orang yang berguna buat siapapun. Terlebih karena aku punya sesuatu -yaitu, ilmu- yang memang jika bisa mah diamalkan. Pernah suatu ketika, aku berhasil ngebuat orang lain paham sama pelajaran itu dan dia keliatan seneng banget. Rasanya tuh, kita kebawa seneng. Apagi kalo terus diajarin lagi ke orang lain. Makin panjang kan pahalanya? Tapi emang, kebanyakan sih, yang nanya ke aku itu malah jadi bikin aku bingung. Cuma beberapa orang aja mungkin yang langsung bisa nangkep maksud aku.

Aku ngeliat temen yang mungkin biasa-biasa aja gitu, tapi dia, selalu bisa gitu ngejelasin ke orang. Entah ya, apa ada bahasa tersendiri untuk ngejelasin ke anak yang kurang mudah paham. Kalo ada, aku pengen belajaaar. Soalnya, buat apa kan punya ilmu banyak, tapi buat diri sendiri aja, toh akan sia-sia juga kan? Seneng lho rasanya bisa buat orang lain senyum dapet nilai gede, karena kita ikut serta dalam proses belajarnya.

Nah, mungkin aku ini sekarang masih perlu banyaak belajar. Belajar dari siapapun. Aku gamau, aku gamau kalo sampe aku ga berguna buat orang lain. Yah, semoga, nilai kurang dari pinter ngomong itu bisa aku kuasai. Amiin. 

Tidak ada komentar: