Sabtu, 29 Desember 2012

Holidays and Happy New Year 2013!

Hallo and hai, readers :D
Semenjak ada tumblr, buku diary, blog ini aga sedikit ditinggalkan. Sekarang, jarang ngepost tentang hal-hal mengerikan, menakjubkan disini. Kecuali, untuk satu hal sih; posting cerpen. Hehe


Nah, liburan semester ini.... belum kemana-mana -_- mungkin jatah liburannya diambil waktu selesai UAS kemaren noh, kan aku ke garut tuh. Liburan sehari dan bersama orang-orang yang ga aku kenal. Mungkin papap sama ibu kenal ya, tapi akuu. Laah, mereka tau aku anak si papap aja engga kali ya, kecuali saat aku ngikut kesana kemari dibelakang papap kayak aku jaman SD sampe SMP kelas 2.

Liburan.. Hm, ngomongin itu papap suka agak bingung. Semenjak ibunya papap meninggal (nenek aku) liburan ke rumah nenek itu ga serame dulu. Apalagi sejak kakek nikah lagi, hmm... emang sih kasih sayang nenek mah sama aja. Etapi, aku ngerasa beda aja. Aku biasa manggil dia, Emih. Emih kalo aku sama teteh dateng pasti segala ditawarin. Maklum, emang ya agak ke desa gitu rumahnya. Oh, ya kebiasaan yang paling sering aku inget itu; ngingetin makan sampe lebih dari 5 kali. Emang, perhatiaaan banget. Kadang sebel sih dan bikin ketawa sambil lirik-lirik ke papap. Tapi, pas beliau ga ada, kerasa banget deh sepinya. Dulu, kalo aku kesitu pasti dicandain sama -maaf- dada nya yang udah gituu hehe, ngerti kan? suka main susu-susu an. Lucu, bikin ngakak. Dan, paling sering diciumin kalo pas pulang. Sedih banget. Dan yang paling sedih, saat beliau mau sakaratul maut. Aku malah tidur. Aku tau pas dibangunin teteh yang lari-lari.

Aku waktu itu emang tau Emih kondisinya udah gitu, dan jam 8-an aku pergi kerumah bibi, eh ketiduran disana soalnya lagi puasa ramadhan da pusing tea plus kondisi cuacanya yang adem. Pas gitu, teteh ngebangunin aku. Rumah bibi, jaraknya ga begitu jauh dari rumah Emih. Cuma kepisah 3 rumah kalo gasalah. Sambil agak linglung aku sama teteh lari. Dan masuk lewat pintu belakang. Disitu aku udah denger tangisan bibi yang semakin kenceng sambil teriak-teriak. Aku sama teteh jalan perlahan ngedeketin jasad Emih. Kami nangis.

22 Agustus 2010. Jam 10 pagi, Emih ninggalin semuanya. Katanya, proses sakaratul maut Emih itu kayak yang enakeun. Alhamdulillah. Dan jam 12 siangnya langsung dikebumikan.

Yah, itu sepenggal cerita yang memang kenapa alurnya jadi kesini ya? Hehe, maaf :(

Oh iyaaa, sebentar lagi tahun baru masehi! 2013. Waaah, aku inget waktu itu aku nulis tentang Happy New Year #2012 and Good Bye #2011 dan sekarang udah mau ninggalin 2012 lagi.

Bagi aku, tahun sekarang sama baiknya. Dan, Allah selalu nambah sesuatu tiap tahunnya. Dari umur, kedewasaan, dan banyak lagi. Tapi, memang kadang ada yang merosotnya sih, misal kemandirian. Yah, you know, tiap pagi aku jadi kayak anak waktu TK, SD, sampe SMP kelas 1 lagi  yang dianter jemput. Ini problem yang wuooo, rada susah juga. Menurut akumah, kadang mikir kalo beli ini takut gini, kalo misal engga, yah ngerepotin dan susah. Apa akunya yang disusah susahin ya?

Tahun 2012 ini banyak tragedi di dalam negeri ini, juga di dalam hatiku ini. Ciyelah.
Tentang masa pubertas aku yang, hahahaha. Jangan dibahas deng. Dan, masalah kejiwaan. Halah.
Oh, iya, tentang perpisahan. Dari mulai perpisahan aku sama si X. Terus sama WBT walopun emang masih sering kontekan. Dan tentang perkenalan. Tentang ketemu aa itu, tragedi sma itu, ketemu cowok ini dan itu, ketemu keluarga kecil baru. Dan perkenalan-perkenalan yang tak pernah ku kira sebelumnya.

Tentang jadi layouter di jurnal. Entah, mengapa aku bisa maasuk dan suka ke dunia ini. Karena gaada ekskul matem gitu ya? hehe. Ketemu Bu Hasanah 2. Hihi. Oh ya, perjuangan buat lulus, perjuangan masuk SMA 1, Perjuangan setelah masuk SMA ini. Dan dari mulai MOPDB, LDKS, PERSAMI. Huaaah, menyenangkan menyedihkan. Apalagi perjuangan buat diakui dikelas. Masih proses yang lama sekali. Alhamdulillah akhirnya dapet juara juga, hanya satu sih pengennya, kuliahnya mudah dan kalo Allah ngijinin mah pengen dapet beasiswa. Diakhir semester dan diakhir tahun juga dapet pekerjaan yang ga mudah hasil dari doaku menjadi seorang layouter. Yap, bikin malajah.
Gilaaa, pusing bikin ini, salah font, font nya kurang kecil, warnanya ga match. Pokoknya pas awal ini banyak banget pelajaran, mulai dari harus teliti dari awal, semua komponen harus bekerja maksimal supaya ga merepotkan bagian lain. Ini penting. Ini pelajaran bagi ku.

Soal cowok. 6 bulan aku sudah aku berstatus single. Deuh-_- dan, hey aku masih bisa lebih baik kan? Bahkan nilaiku meroket if i without you. Tapi, emang inget dulu kamu itu membantu meroktekan nilaiku dan memang pernah menjebloskanku pada kegalauan yang dalam. Haaah. Lebay.

Oke itu, masa lalu. Dan, sebagai orang yang berwirausaha kita harus berorientasi ke depan. ;D
Selamat tahun Baru 2013 :) Semoga, asalkan Allah, Ibu, Papap, dan Teteh juga mamah hehe yang tetap disampingku, aku bahagia. Amiiin.
Ah iya, sahabat-sahabatku juga ya Allah. WBT, Macan, Six G, semoga siapapun orang yang menyayangiku kau sayangi juga mereka seperti mereka menyayangiku. Amiin.
Selamat ulang tahun juga, Miung-Miu yang ke 6 tahun jika kalian masih hidup :'( [1 Januari] yang gatau kalian meninggalnya dimana :''. And, sure, for my our father's hihi, [2 Januari] Semoga papap panjang umur dan sehat selaluu. Pokoknya doanya ga disini deh buat papap mah. :D 

Tidak ada komentar: